Senin, 04 September 2017

Program Micro Enterprise Creativeable Project


Micro Enterprise
Creativeable Project juga membuka usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar penyandang disabilitas mampu membuka lapangan kerja yang disesuaikan dengan potensi yang dimiliki.

Program ini bisa meliputi membuka workshop/pelatihan usaha kecil, berkolaborasi dengan pelaku kreatif, berpartispasi dengan pelaku UMKM kreatif serta pertemuan dengan pelaku usaha kreatif lainnya. Dalam Program ini kami sudah membuka usaha UMKM dengan label Creativeable Art Spaces dan Creativeable Outfit Store yang dimana merupakan sebuah usaha UMKM di bidang masing - masing sesuai dengan bakat dan kemampuan talent disabilitas kami. Untuk itu maka di jelaskan di bawah ini.

Creativeable Art Spaces
Merupakan UMKM yang terfokus pada pemberdayaan penyandang disabilitas di bidang seni kreatif seperti seni lukis, seni desain, seni kriya dan lain sebagainya. Hal ini disesuaikan dengan kearifan lokal kota Yogyakarta yang mana peminat di bidang seni kreatif lebih diminati daripada bidang lainnya.  Peemberdayaan ekonomi kreatif ini difokuskan pada penyandang disabilitas baik yang sudah mempunyai usaha maupun belum mempunyai usaha. Akan kami bantu pemasaran (marketplece) untuk bisa memperluas jaringan baik jaringan lokal maupun internasional. Serta akan dikasih pendampingan wirausaha dari ahli seni kreatif. Agar usahanya bertambah dan meningkat.

Creativeable Outfit Store
Sekilas hampir mirip dengan UMKM Creativeable Art Spaces tapi UMKM ini mempunyai perbedaan. Diantaranya produk yang di hasilkan untuk di jual. Produk yang di buat dan dihasilkan dari Creativeable Outfit Store ini berupa fashion dan semua yang berbau fashion. Dan ini terfokus pada kebutuhan bagi wanita yang ingin mempercantik diri dengan balutan fashion yang terkesan mewah tapi sederhana. Akan tetapi Creativeable Outfit Store ini mengajarkan teman - teman disabilitas untuk bisa membangun produk yang disesuaikan dengan pasar dan kebutuhan khalayak orang banyak. Mengingat industri fashion di tanah air ini semakin menjamur dan masih dimintai kalangan banyak orang. 


NEXT akan kami buat program UMKM lainnya yang disesuaikan dengan kearifan lokal D.I. Yogyakarta dan nantinya kami juga merangkul berbagai industri baik dari UMKM serta perusahaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar